2 Cara Memilih Sabun Pemutih Wajah yang Tepat



Kulit yang putih bersih terutama bagian wajah merupakan dambaan setiap wanita. Menurut kebanyakan orang Indonesia, dengan memiliki kulit wajah yang putih bersih cerah bersinar maka wanita akan terlihat semakin cantik dan awet muda. Sabun pemutih wajah merupakan salah satu produk kecantikan yang umum digunakan. Meskipun produk ini sudah dijual bebas di pasaran, namun Anda perlu berhati-hati dalam memilih produk yang satu ini. Hal ini disebabkan karena tidak sedikit produsen curang yang membuat produk pemutih wajah dengan bahan-bahan kimia sintetis yang keras. Meskipun cepat dalam memutihkan wajah, namun penggunaan produk tersebut secara terus menerus dapat menyebabkan kulit wajah menjadi rusak.

Sabun Pemutih Wajah
Hal yang pertama harus Anda perhatikan dalam memilih sabun pemutih wajah adalah sertifikasi halal dan ijin dari departemen kesehatan yang tertera pada label. Jika produk yang Anda beli tidak memiliki dua hal tersebut, jangan pernah mempertaruhkan kulit Anda untuk mencobanya. Bahkan terkadang sertifikasi halal dan ijin Depkes dipalsukan. Maka dari itu, sebaiknya Anda melakukan pengecekan terlebih dahulu melalui website Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) agar lebih yakin. Semua produk yang sudah mendapatkan ijin dari Departemen Kesehatan berarti aman dan layak digunakan walaupun  ia menggunakan bahan kimia sintetis. Meskipun demikian, Anda juga sebaiknya tidak memilih sabun pemutih dengan kandungan bahan kimia yang terlalu banyak.

Hal selanjutnya yang harus Anda perhatikan adalah kandungan bahannya. Memilih sabun dengan kandungan bahan alami yang lebih banyak lebih direkomendasikan ketimbang memilih sabun yang hampir sebagian besar terdiri dari bahan kimia sintetis. Sebagai contoh sabun dari susu seperti susu domba atau susu sapi tidak terlalu banyak menggunakan bahan kimia. Sabun wajah yang mengandung banyak mostoraizer juga lebih direkomendasikan karena akan menjaga kelembaban wajah Anda.

Memiliki wajah yang putih, bersih, dan cerah itu memang cantik. Namun demikian proses untuk menuju kulit yang cantik juga harus Anda perhatikan. Jangan sampai karena ingin menjadi putih secara instan Anda melupakan keamanan dalam memilih sabun pemutih wajah. Biarlah prosesnya berjalan sedikit lebih lama namun memberikan efek yang awet dan aman.
Share this article :
+
This is the oldest page
0 Komentar untuk "2 Cara Memilih Sabun Pemutih Wajah yang Tepat"

 
Template By Kunci Dunia