Cara Merawat wajah Berjerawat (AGAR TIDAK SEMAKIN PARAH)



Jerawat memang menjadi hal yang sangat menyebalkan. Terlebih jika ia menyerang menjelang saat-saat penting seperti akan presentasi. Biasanya pada saat-saat ini Anda akan menjadi panik dan segera melakukan berbagai macam pengobatan dan menutupi jerawat tanpa mempedulikan aman atau tidak. Padahal, ada cara merawat wajah berjerawat dengan benar agar tidak semakin parah. Jika Anda melakukan perawatan yang salah, jerawat bisa justru meradang dan semakin parah. Tentu hal tersebut sangat tidak Anda inginkan, bukan? Oleh karena itu, Anda harus cermat dan sabar dalam merawat wajah Anda yang berjerawat agar bisa kembali mulus seperti semula.

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah masalah mencuci muka. Pada saat wajah sedang berjerawat, hindarilah menggunakan bahan pencuci muka yang mengandung scrub. Jika Anda beranggapan bahwa scrub dapat dengan cepat mengusir jerawat, Anda salah. Kandungan scrub justru akan membuat iritasi pada wajah Anda. Bahkan jika sampai jerawat  pecah sebelum waktunya, maka bakteri penyebab jerawat dapat menginfeksi bagian wajah yang lain yang akan memperparah kondisi wajah. Oleh sebab itu, pilihlah pembersih muka yang lembut dan memiliki formula khusus untuk wajah berjerawat.

Cara merawat wajah berjerawat yang juga perlu Anda perhatikan adalah masalah kebersihan wajah. Untuk wanita, sebaiknya hindari menggunakan make up seperti foundation atau alas bedak untuk sementara waktu agar kulit wajah Anda bisa bernafas. Jika memang terpaksa harus menggunakan, jangan biarkan make up tersebut menempel di wajah Anda terlalu lama. Anda sebaiknya juga menggunakan bedak tabur untuk wajah. Untuk sementara hindari compact powder bahkan two way cake. Anda juga harus rajin membersihkan wajah. Setelah beraktivitas, bersihkan wajah Anda dengan toner yang lembut. Setelah itu barulah cuci muka dengan facial foam non scrub. Meskipun tekadang gemas, namun hindarilah untuk iseng memegang jerawat di wajah Anda. Terlebih jika tangan Anda tidak dalam keadaan bersih.

Cara merawat wajah berjerawat memang susah-susah gampang. Namun jika Anda telaten dan sabar, maka Anda akan mendapatkan wajah mulus kembali seperti yang Anda dambakan.
Share this article :
+
This is the current newest page
0 Komentar untuk "Cara Merawat wajah Berjerawat (AGAR TIDAK SEMAKIN PARAH)"

 
Template By Kunci Dunia